Rabu, 24 Juni 2015

TEKNIK INFORMATIKA

Informasi Umum

Jurusan Teknik Informatika menyelenggarakan Program Sarjana Strata 1 berdiri 2005 dan telah meluluskan lebih dari 250 Sarjana Komputer yang berkarier sebagai
Pegawai Pemerintah dan Swasta, Perbankan. Jurusan dikelola oleh 40 Dosen yang bergelar Doktor, Magister, dan Sarjana yang berpengalaman. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 1800 mahasiswa.
Lulusan Sarjana Teknik Informatika dibekali dengan ketrampilan dan keahlian dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Disain Multimedia dan Grafis. Teknik Informatika memiliki Laboratorium: Jaringan Internet dan Intranet, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem dan Arsitektur Komputer, Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis, Cisco Networking serta sertifikasi CCNA, SAP, KKPI, JENI dan lain sebagainya.

Fasilitas

Teknik Informatika adalah salah satu jurusan perkuliahan yang banyak diminati. selain peluang kerja yang sangat banyak fasilitas di setiap pekuliahan juga menjadi panarik minat calon mahasiswa untuk mendaftarkan diri di universitas yang mereka inginkan. salah satu contohnya adalah jurusan Teknik Informatika di Universitas Muhammadiyah Malang.Yang memiliki beberapa fasilitas khusus untuk meningkatkan kemajuan pembelajaran diantaranya :

a.      Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak
b.      Laboratorium Jaringan
c.      Laboratorium Sistem Informasi
d.      Laboratorium Sistem dan Arsitektur Komputer
e.      Laboratorium Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis


Kompetensi
Adapun  kompetensi lulusan yang diharapkan adalah sebagai berikut:
  1. Mampu beradaptasi dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang terkini di masyarakat.
  2. Mampu bekerja dan berkompetisi dalam era globalisasi.
  3. Mampu membangun dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi untuk peningkatan efisiensi kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar